Gambar Lagi, UIN Alauddin Telorkan 1.372 Lulusan

Lagi, UIN Alauddin Telorkan 1.372 Lulusan

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar meluluskan sebanyak 1.732 orang wisudawan/ wisudawati pada prosesi wisuda yang digelar di gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Kamis (29/09/2011). Wisuda ke 60 UIN Alauddin ini terdiri dari program D2, D3, SI, S2, dan S3.

Rektor UIN Alauddin , Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS dalam sambutannya menegaskan bahwa UIN Alauddin telah memosisikan dirinya sebagai "Rumah Pengetahuan" yang tercerahkan dan mencerahkan.

Prof Qadir Gassing berharap agar kedepannya alumni UIN Alauddin jauh lebih baik dan menjadi profesional di bidangnya masing-masing. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, telah dicanangkan program pendidikan karakter (character building training) yang dimulai sejak rekrutmen mahasiswa, proses pembelajaran, sampai pada out put yang dicapai.

"Program ini diharapkan mampu menjadi tonggak terciptanya proses pendidikan yang mencerdaskan, mencerahkan, dan mendorong pencapaian prestasi civitas akademika UIN Alauddin Makassar," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Pria kelahiran Takalar 16 November 1954 ini berpesan kepada seluruh wisudawan/ wisudawati untuk tidak pernah berhenti belajar.

"Jangan pernah berhenti belajar, anda baru menyelesaikan pendidikan secara tekstual, masyarakat adalah laboratorium kehidupan yang bersifat kontekstual dan kompleks yang tidak pernah habis untuk dibaca, dipelajari, ditelaah, dan diriset," harapnya. (*)

Jumlah Wisuda
* Diploma II: 25 orang
* Diploma III: 51 orang
* Sarjana: 1.079 orang
* Magister: 197 orang
* Doktor: 20 orang

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa