Gambar Kontingen Pionir IAIN Gorontalo Puji Kampus UIN Alauddin

Kontingen Pionir IAIN Gorontalo Puji Kampus UIN Alauddin

UIN Online - Kontingen IAIN Sultan Amai, Gorontalo, peserta Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) dalam dua hari terakhir, menyempatkan diri menginap di asrama mahasiswa, Kampus II UIN Samata Gowa. Sebelum kembali ke Gorontalo, mereka sempat melontarkan pujian terhadap kampus UIN Alauddin Makassar.

Kontingen IAIN Sultan Amai, Gorontalo, yang berjumlah 19 orang dan dipimpin pembantu rektor bidang kemahasiswaan IAIN Gorontalo Drs H Kasim Yahiji MAg ini mengungkapkan kekagumannya terhadap kampus I Gunungsari dan kampus II Samata, Gowa.

"Kampus UIN Alauddin sangat luar biasa, bangunannya sangat mewah, besar, bersih, pemandangannya sangat indah, taman-tamannya asri, dan lokasinya sangat luas," ungkap salah seorang mahasiswa IAIN Gorontalo Arfan Nusi ketika ditemui UIN Online, Kamis (02/12/2010).

"Tidak hanya kampusnya yang indah, mahasiswanya juga ramah-ramah, baik, dan cantik-cantik," tambahnya lagi.

Hal senada juga diungkapkan kasubag humas IAIN Gorontalo Fachrun Yahya. Menurutnya, bangunan UIN Alauddin megah dan indah. Apalagi ia pernah datang ke UIN Alauddin beberapa tahun lalu, dan kini benar-benar telah berubah.

"Sayangnya saya tidak sempat berkekeling kampus. Pasalnya saya tidak sanggup karena lokasinya sangat luas.Sebelumnya saya pernah berkunjung ke Samata. setelah kembali lagi saya cukup takjub melihat bangunan UIN yang sekarang sudah seperti ini," ujarnya.

Meskipun gagal menjadi juara umum, pada Pionir 2010 ini, kontingen IAIN Gorontalo yang diwakili pembantu rektor bidang kemahasiswaan IAIN Gorontalo Drs H Kasim Yahiji M Ag mengaku sangat senang dan puas. Apalagi sempat menginap di asrama mahasiswa kampus II Samata Gowa, berkeliling kota Makassar, serta mencicipi makanan khas kota Daeng. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa