Gambar Kessos UIN Alauddin Memiliki Kelas Reguler

Kessos UIN Alauddin Memiliki Kelas Reguler

UIN Online - Program studi kesejahteraan sosial (kessos) adalah salah satu bagian dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) yang berada dalam naungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin.
   
Dan mulai tahun akademik 2011/2012, menurut Ketua Jurusan Kessos UIN Alauddin, A Hakkar Jaya MPd, telah membuka kelas non reguler. "Kita telah membuka kelas non reguler mulai tahun ini," ujar A Hakkar saat ditemui di posko informasi pendaftaran, Jumat (27/5).
   
Jika kelas regular kuliahnya senin sampai jumat, maka kelas non regular hanya kuliah di hari sabtu dan minggu kuliah di Dinas Sosial Provinsi Sulsel. Namun keduanya tetap sama dalam jumlah SKS dan jumlah mata kuliah yang dipelajari mahasiswa regular.
   
"Memang kelas non regular ini dibuka untuk anggota tanggap bencana (tagana) hingga  pegawai honorer yang berada dalam naungan dinas sosial. Dikhususkan lagi bagi yang belum berijasah S1 dan tidak memiliki waktu dalam kuliah rutin hari senin hingga jumat," tambahnya.
   
Selain pegawai dan honorer kelas regular ini juga dibuka bagi mereka yang baru tamat dari sekolah lanjutan tingkat akhir.
   
"Proses masuk ke jurusan ini berbeda dengan jurusa kessos kelas regular. Jika kelas regular pendaftaran dilakukan secara online sementara, kelas non regular pendaftarannya dilakukan dijurusan," terang A Hakkar.
   
Program study yang baru masuk tahun kedua ini telah memiliki 13 mahasiswa. diharapkan pada penerimaan mahasiswa baru kali ini bisa menampung mahasiswa untuk dua kelas.(*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik