Gambar Keperawatan Paling Diminati Peserta SNMPTN UIN Alauddin

Keperawatan Paling Diminati Peserta SNMPTN UIN Alauddin

UIN Online – Disiplin ilmu kesehatan tampaknya masih menjadi buruan favorit para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Seperti di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, keperawatan menjadi jurusan yang paling diminati peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan  (AAK) UIN Alauddin Makassar, Drs HM Yusuf Rahim MPd dalam jumpa pers yang digelar Panlok 80 UNM-UIN Makassar, Rabu (01/06/2011) di RM Kayangan, Jalan Datu Museng Makassar.

“Untuk jalur SNMPTN, jurusan Keperawatan yang paling diminati disusul Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Teknik Informatika (TI),” ujarnya.

Yusuf Rahim merinci bahwa peminat untuk jurusan Keperawatan UIN Alauddin pada jalur SNMPTN yaitu 727 orang dengan kouta yang disediakan sebanyak 30 orang. Tiap 1 kuota diperebutkan sekitar 24 orang.

Sedangkan untuk jurusan kesehatan masyarakat sebanyak 525 peminat, Teknik Informatika 423 peminat, dengan kouta masing-masing 30 orang. Tahun ini UIN Alauddin akan menerima mahasiswa baru sekitar 3.500 orang dengan beberapa jalur yang dibuka.

Setelah SNMPTN, masih ada beberapa jalur yaitu Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB PTAIN), Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB PT), dan Ujian Masuk Lokal (UML). (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik