Gambar Jurusan Jurnalistik Terbitkan Buletin Bulanan

Jurusan Jurnalistik Terbitkan Buletin Bulanan

UIN Online - Mahasiswa Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Alauddin, terbitkan buletin bulanan. Buletin yang dikeluarkan oleh salah satu komunitas di fakultas dakwah ini mendapat respon yang baik dari jurusan maupun fakultas.

Menurut ketua divisi penerbitan, Jumriani, buletin yang kami terbitkan ini bernama Inspirasi. "Nama itu berasal dari komunitas mahasiswa jurnalistik yang bernama Flash. Ini merupakan awal program komunitas Flash yang terdiri dari tiga divisi, yakni photografi, cinematografi, dan penerbitan," kata Jumriani, Selasa (19/4/2011).

Terbitan awal dari Komunitas Flash, tidak hanya mendapat dukungan dari pihak jurusan tapi juga dari pihak fakultas.

Menurut Pembantu Dekan III FDK UIN Alauddin, Drs Mahmuddin M Ag, Kami sangat mendukung segala kreatifitas dari mahasiswa kami siap menjembatani mahasiswa dalam proses terbit bulletin ini tapi tentu saja jika dari Flash bisa tetap konsisten dalam terbitannya.

Tak jauh berbeda dengan PD III FDK dengan Sekertaris Jurusan Jurnalistik, Dr Firdaus Muhammad MA, buletin ini merupakan kesinambungan antara praktek dan teori yang saling berkesinambungan.

"Tentu saja ini sangat membantu program fakultas dan jurusan dalam menciptakan kreativitas dan keterampilan bagi mahasiswa. Kami cukup mendukung kegiatan mahasiswa, tapi hidup matinya komunitas Flash ini tidak terlepas dari komitmen dari anggotanya," tambahnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik