Gambar Januari 2011, Perpustakaan UIN Normal Kembali

Januari 2011, Perpustakaan UIN Normal Kembali

UIN Online – Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar saat ini masih dalam masa transisi perpindahan dari kampus I ke kampus II, Samata, Gowa. Karena itu perlu waktu untuk  mengembalikan perpustakaan kembali normal. Dan minimal di awal Januari 2011 seperti sedia kala.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Perpustakaan UIN Alauddin Irfan Muliadi MA, ketika ditemui UIN Online di ruang kerjanya, Rabu (01/12/2010). Dan hingga saat ini, perpustakaan belum dibuka untuk keperluan pemimjaman. Karena buku-buku masih belum teratur.

"Pelayanan peminjaman buku di perpustakaan untuk sementara ini kami hentikan. Tapi untuk pengurusan surat-surat seperti bebas perpustakaan dan pendaftaran anggota baru tetap kami layani. Kami berharap awal Januari tahun depan kondisinya normal kembali,” terangnya.

Perpindahan perpustakaan ke kampus II ini juga dibarengi dengan perbaikan sistem. Terutama perpustakaan lebih diarahkan sebagai multimedia library. Nantinya perpustakaan UIN bakal menjadi yang tercanggih dengan beragam fasilitas multimedia.

Karena itu, saat ini pegawai atau staf perpustakaan tengah dilatih untuk mengoperasikan alat-alat multimedia yang telah ada. Selain itu, perlu pengaturan buku-buku dan skripsi secara manual di gedung baru perpustakaan Kampus II UIN.

“Harap dimaklumi. Kita tengah memperbaiki sistem karena itu membuat pengoperasian perpustakaan kembali normal agak terhambat. Kita berharap bisa secepatnya rampung dan untuk itu kami berharap dukungan dari pihak kantor pusat (rektorat) UIN," tambah Irfan. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa