Gambar Hafal 20 Jus Mahasiswa UIN Bebas SPP

Hafal 20 Jus Mahasiswa UIN Bebas SPP

UIN Online - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS menjanjikan akan membebaskan biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) bagi siapa saja mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang mampu menghafal 20 jus Alquran.

"Kami akan memberikan reward bagi bagi mahasiswa UIN Alauddin dari jurusan apa saja yang mampu mengahafal minimal 20 jus. Mereka akan dibebaskan dari uang SPP," kata Prof Qadir ketika menyampaiakn sambutan pada acara pelatihan lesson study bagi dosen-dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut Prof Qadir menginformasikan bahwa memberikan reward bagi mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang mampu menghafal 20 jus dilakukan untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa UIN Alauddin untuk manjadi hafis dan hafisah.

Selain akan memberikan reward bagi hafis dan hafidsah, mulai tahun ini juga mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang belum bisa membaca dan tulis Al-Qur'an akan diasramakan selama setahun.

"Bagi mahasiswa UIN Alauddin yang belum bisa baca dan tulis Al Qur'an, akan diasramakan selama setahun sementara bagi yang sudah bisa cukup  dibimbing pada kelas PIKIH saja," tambah Prof Qadir.

Program bimbingan selama setahun bagi mahasiswa UIN Alauddin yang tidak bisa baca dan tulis Al Qur'an dilakukan untuk menghindari adanya alumni UIN Alauddin yang tidak bisa baca dan tulis Al Qur'an. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik