Gambar FTK UIN Akan Seminarkan Mekanisme Pelaksanaan UAN

FTK UIN Akan Seminarkan Mekanisme Pelaksanaan UAN

UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan mengadakan seminar nasional Mekanisme Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN), di gedung training center UIN Alauddin, 22 Mei 2011 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Seminar yang juga Ketua Jurusan MPI, Muhammad Yahya, kepada UIN Online, Kamis (19/5/2011), kegiatan ini untuk memberikan sebuah gambaran lebih jelas tentang mekanisme pelaksanaan UAN. Selain juga prosedur kelulusan bagi peserta didik.

Seminar nasional FTK ini akan mengangkat tema Meretas Kebijakan Pemerintah Tentang Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN). Terutama membahas UAN di dalam lingkup Kementerian Pendidikan Nasional maupun dalam naungan Kementerian Agama.

"Jadi saat ini masih dibuka pendaftaran hingga 20 Mei. Peserta seminar kami batasi sebanyak 200 orang, peserta tersebut berasal dari dosen, fungisionaris mahasswa FTK, utusan dari masing-masing fakultas dalam lingkup UIN Alauddin, guru-guru baik dari sekolah madrasah atau umum dan pemerhati pendidikan," terang Yahya.

Rencananya seminar nasional ini akan mendatangkan ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Indonesia dan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Prof Djamarie Mardapi MPd PhD dengan judul makalah mekanisme penilaian da prosedur kelulusan siswa pada UAN 2011.

Lalu dari Kementerian Agama, diwakili langsung Dirjen Diktis, Prof Dr H Muhamma Ali MA, dengan membawakan makalah berjudul "Responsive Kementerian Agama Terhadap Mekanisme Penilaian UAN Tahun 2011."

"Ada empat nara sumber dalam seminar nasional ini. Selain Prof Djamarie dan Prof M Ali, dari UIN diwakili rektor Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS dengan judul makalah urgensi keterlibatan perguruan tinggi pada pelaksanaan UAN dan Dr H Salehuddin Yasin M Ag dengan judul makalah relevansi nilai UAN dalam proses rekruitmen mahasiswa baru di UIN Alauddin," terang Yahya.

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi dalam seminar nasional ini anda perlu mendaftar paling lambat tanggal 20 Mei 2011 di lobi training center. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik