Gambar  FAH Melepas 11 Orang Wisudawan

FAH Melepas 11 Orang Wisudawan

UIN Online - Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengadakan ramah tamah melepas 11 orang lulusan terbaru strata satu (S1). Ramah tamah diadakan di LT FAH UIN Alauddin Makassar, Kamis (28/4/2011).

Kegiatan ramah tamah diikuti oleh peserta wisuda, dosen, pimpinan fakultas, dan juga keluarga wisudawan. Lulusan FAH UIN kali ini berasal dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Prof Dr Mardan MAg selaku Dekan FAH mengatakan, "Kami dari pimpinan FAH menyampaikan ucapan terima kasih telah hadir pada ramah tamah fakultas sebagai rangkaian wisuda UIN Alauddin ke 59. Untuk para wisudawan dan wisudawati selamat berbahagia dan sukses telah menyelesaikan wisudanya di FAH."

"Saat ini mahasiswa tidak perlu khawatir lagi. Yang ingin menjadi guru sekarang semua sarjana bisa jadi guru dengan mengambil sertifikasi pendidikan guru. Pelepasan alumni fakultas adab ke masyarakat dambaan kita semua, kita sudah memberikan kemampuan intelektual, spiritual dan emosional bagi mahasiswa tapi yakinlah tantangan yang dihadapai oleh para alumni akan lebih berat saat berada dimasyarakat nantinya," kata Prof Mardan saat memberikan sambutan.

Lulusan Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Alauddin Makassar yang mengantongi IPK tertinggi diraih, Muhadjir, dari Jurusan Bahasa Dan Satra Inggris (BSI) dan Muhajjir dari Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Lalu salah satu tercepat yang berhasil menyelesaikan kuliahnya selama empat tahun enam bulan di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris adalah Hijrawati. "Dengan wisuda ini, perasaan saya lega dan bahagia karena apa yang telah diemban telah selesai dan sekarang bisa lebih fokus lagi pada pekerjaan," ujar Hijrawati.

Hijrawati yang mengaku telah bekerja di Bank BNI dan salah satu tempat bimbingan belajar yang ada di Makassar ini menyelesaikan kuliahnya dengan nilai indeks prestasi komulatif (IPK) berjumlah 3,39. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik