Gambar Empat Dosen FAH Jadi Pemeriksa Laporan Kinerja Dosen Semester Genap

Empat Dosen FAH Jadi Pemeriksa Laporan Kinerja Dosen Semester Genap

UIN Alauddin Online - Empat Dosen Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dipercaya menjadi asesor dalam kegiatan pemeriksaan Laporan Kinerja Dosen (LKD) yang diselenggarakan oleh Satuan Pengawasan Intern (SPI) UIN Alauddin, di Hotel Sultan Alauddin, Rabu, 11 September 2024.

Kegiatan ini untuk Pemeriksaan LKD Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 ini berlangsung selama tiga hari, mulai Senin, 9 September 2024 hingga Rabu, 11 September 2024.

Diketahui, dalam pemeriksaan LKD ini, keempat dosen FAH yang bertindak sebagai asesor turut berperan penting dalam memastikan kualitas kinerja dosen UIN Alauddin Makassar terukur dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Wakil Rektor ll bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK), Dr Andi Aderus menekankan pentingnya pemanfaatan optimal aset Barang Milik Negara (BMN) milik UIN Alauddin untuk menjamin ketersediaan anggaran, khususnya untuk pembayaran remunerasi dosen.

“Kami terus berupaya meningkatkan pendapatan UIN Alauddin agar anggaran remunerasi dosen selalu tersedia. Salah satu caranya adalah dengan mengarahkan fakultas untuk memanfaatkan fasilitas seperti Hotel UIN. Ini adalah langkah strategis yang memberikan dampak besar, dan manfaatnya akan kembali kepada kita,” jelasnya

Ia menegaskan pentingnya setiap aset UIN Alauddin untuk memberikan kontribusi pendapatan demi peningkatan kesejahteraan dosen.

Sementara itu, Ketua SPI UIN Alauddin Makassar, Prof Erwin Hafid  menyoroti perubahan dalam proses pemeriksaan LKD kali ini.

“Sebelumnya, SPI hanya memeriksa LKD. Namun kali ini, kami memperluasnya dengan melibatkan asesor sehingga tidak hanya Beban Kerja Dosen (BKD) yang diperiksa, tetapi juga LKD,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk menjamin transparansi dan akurasi laporan kinerja dosen.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan evaluasi yang lebih komprehensif, sehingga kinerja akademik di UIN Alauddin Makassar terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi dosen serta institusi," pintanya.

Previous Post FDK UIN Alauddin dan Kemenag Sulsel Bahas Kerjasama Pelatihan Sertifikasi Bimbingan Haji
Next Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar