Gambar Komunitas Pemuda Back to Muslim Identity Tanamkan Nilai Islami kepada Mahasiswi

Komunitas Pemuda Back to Muslim Identity Tanamkan Nilai Islami kepada Mahasiswi

UIN Alauddin Online - Komunitas Pemuda Back to Muslim Identity menyelenggarakan kegiatan Islamic Leadership Training yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) UIN Alauddin, Minggu, 15 September 2024.

Kegiatan ini mengusung tema “Be a True Student: Build an Islamic Identity dan Enhance Mental Health,” dengan mengutamakan aspek pendalaman nilai-nilai islami bagi setiap mahasiswi UIN Alauddin.

Dengan trainer utama yaitu seorang dosen dan aktivis, Erfina Khairatum yang juga menggandeng tiga guest inspiring yaitu Dosen Biologi UIN Alauddin, Eka Sukmawati, Seorang Content Creator dan Writer, Khaeriyah Nasruddin, serta seorang aktivis sekaligus student, Arini Yulia Ninsi.

Penggalan materi yang disampaikan oleh Erfina selaku trainer kegiatan tersebut mengungkapkan, pentingnya menanamkan kehidupan yang seimbang antara kehidupan dunia dan bekal akhirat.

“Kita harus menerapkan work life balance antara urusan dunia dan bekal untuk kehidupan akhirat”, jelasnya.

Ketua Panitia, Hasdilla mengungkapkankegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman para mahasiswi terkait identitas muslimah.

“Tujuan pengadaan kegiatan ini untuk bergerak memahamkan para muslimah agar lebih mengenal identitasnya sebagai seorang muslim di kampus peradaban,” terangnya.

Lebih lanjut ia berharap mahasiswi UIN Alauddin dapat mengenal Islam secara mendalam.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya berakhir di sini dan para mahasiswi dapat lebih mengenal Islam lebih dalam”, pintanya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik