Gambar HMJ PBI Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pangkep melalui Bakti Sosial

HMJ PBI Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pangkep melalui Bakti Sosial


UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiwa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui Bakti Sosial di Desa Kassiloe, Kecamatan Labakkang, Pangkep, Senin, 16 September 2024.

Kegiatan dengan tema “Realizing happiness by sharing together,” tersebut berlangsung sejak Jumat, 13 September 2024 hingga Senin, 16 september 2024.

Diketahui, kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya mengajar di sekolah, mengajar btq, mengadakan lomba, ramah tamah, dan ikut serta kegiatan maulid dengan masyarakat setempat.

Ketua HMJ PBI, Izzatul Jannah menjelaskan tujuan diadakannya bakti sosial sebagai salah satu contoh praktek hidup bermasyarakat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk pengabdian kepada masyarakat, dan melaksanakan baksos yang dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa terhadap kebutuhan di masyarakat,” katanya.

Ia memilih Desa Kassiloe sebagai tempat pelaksanaannya, karena akses yang mudah.

“Karena pihak desa yang sangat terbuka dan juga akses dari sekolah cukup dekat dan memudahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muh Alfaridza putra berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan kebahagiaan dengan berbagi bersama.

“Semoga pengabdian di Desa Kassiloe bisa mewujudkan kebahagiaan dan menajdi momen yang bisa dikenang bersama,” pintanya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik