Gambar Jurusan Ilmu Ekonomi UIN Alauddin dan UITM Malaysia PKM International di UPT Bank Sampah Makassar

Jurusan Ilmu Ekonomi UIN Alauddin dan UITM Malaysia PKM International di UPT Bank Sampah Makassar

UIN Alauddin Online - Dosen serta Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar mengikuti Association of Economic and Business (IAEB) South Sulawesi Indonesia 1st International Communitity Services 2024 Malaysia and Indonesia di UPT Bank Sampah Makassar, Toddopuli, Kota Makasar pada Jumat 13 September 2024.

Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini diikuti oleh beberapa kampus seperti UIN Alauddin Makassar, Universiti Teknologi Mara (UITM) Malaysia, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Kabupaten Sinjai.

Peserta dari UIN Alauddin Makassar sendiri berasal dari Jurusan Ilmu Ekonomi dan Ekonomi Islam. Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi, Dr Baso Iwang mengatakan bahwa PKM ini bertujuan untuk memahami perbandingan pengolahan sampah antara Sulawesi Selatan dengan Malaysia. 

"Tujuan PKM yang dilakukan ini adalah untuk memahami bagaimana suatu komuniti dalam pengelolaan sampah di Sulsel dengan perbandingan suatu komuniti di Malaysia," katanya.

Dr Baso berharap agar kegiatan kerjasama internasional seperti ini agar lebih diperbanyak. Tidak hanya pada wilayah PKM melainkan kegiatan akademik lainnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu mahasiswa Ilmu Ekonomi yang ikut hadir yakni Muh Husdar, mengaku mendapatkan edukasi terkait pengelolaan sampah.

"Dengan adanya kegiatan PKM Ini, kami selaku mahasiswa mendapatkan edukasi dengan baik mengenai cara pengelolaan sampah sehingga tidak menjadi limbah yang dapat mencemari lingkungan dan membahayakan manusia," jelasnya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik