Gambar Camaba Manfaatkan Layanan Daftar Gratis di UIN

Camaba Manfaatkan Layanan Daftar Gratis di UIN

UIN Online - Beberapa calon mahasiswa baru (camaba) Uiversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memmanfaatkan layanan gratis konsultasi pendaftaran secara online yang disediakan pihak akademik UIN Alauddin.

Hal tersebut seperti dilakukan salah satu camaba asal Kabupaten Selayar, Khairul. Calon maba ini memang berasal dari daerah sehingga ia memilih langsung datang ke ruang akademik UIN Alauddin, kampus II, Samata, Gowa untuk mendapat bimbingan.

"Saya sengaja datang ke kampus II untuk dibimbing mendaftar, takutnya nanti salah. Jadi lebih baik langsung ke sini," kata Khairul yang datang ke kampus II UIN diantar pamannya yang  merupakan salah satu tenaga pengajar di UIN Alauddin.

Layanan pendaftaran secara gratis tersebut sengaja dibuka meskipun sekarang ini seluruh pendaftaran bagi camaba UIN Alauddin dibuka secara online pasalnya pihak akademik mengantisipasi adanya beberapa camaba yang masih membutuhkan  informasi tentang pendafataran secara online.

"Ya, sejak akademik membuka layanan pendafatran gratis bagi camaba, beberapa camaba tiap harinya memamfaatkan layanan tersebut," kata salah satu panitia layanan pendaftaran gratis UIN Alauddin Arif Rahman Rakim.

Layanan pendaftaran gratis tersebut tidak hanya akan di buka pada penerimaan maba jalur Ujian Tertulis yang dibuka mulai tanggal 2-24 Mei, tetapi juga akan dibuka pada saat jalur  pendaftaran  jalur SPM-PTAIN, Jalur UMB-PTN, dan jalur UML. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik