Gambar Besok, Seminar Nasional Perpustakaan

Besok, Seminar Nasional Perpustakaan

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan (IP) mengadakan seminar nasional perpustakaan. Acara berlangsung di Gedung Audiotorium Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (31/05/2011).

Hal ini diterangkan oleh Laode rusadi bahwa besok akan adakan seminar nasional, Senin (30/5/2011). Acara yang merupakan program kerja HMJ IP ini mengangkat tema perpustakaan sebagai sumber informasi.

Menurut Ketua HMJ IP, Laode Rusadi, seminar nasional ini diadakan karena jika kita melihat kondisi di masyarakat sekarang, ilmu perpustakaan tidak lagi memiliki peran dan fungsi di masyarakat. Sehingga kami dari himpunan berinisiatif mengadakan seminar agar jurusan ilmu perpustakaan bisa berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lanjut Laode, diharapkan dengan adanya seminar ini mahasiswa IP bisa memberikan partisipasi kepada ilmu perpustakaan sesuai dengan kajian ilmunya.

Dalam seminar sehari ini, mendatangkan lima pemateri. Kelima pemateri tersebut adalah Walikota Makassar Ir H Ilham Arif Sirajuddin, Bidang pengembangan minat baca perpustakaan nasional Drs M Syarif Bando M M, mantan ketua ikatan perpustakaan Indonesia Provinsi Sulsel A Ibrahim S Ag SS M Pd, Kepala badan perpustakaan dan arsip daerah provinsi Sulsel Drs Ama Saing dan Prof Dr H Hasirun Aidi.

Bagi anda yang ingin mendaftar dalam seminar nasional ini, panitia hanya membebankan biaya registrasi bagi mahasiswa sebesar Rp 20 ribu dan umum Rp 50 ribu. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik