Gambar Besok Mahasiswa Farmasi PKL Laut

Besok Mahasiswa Farmasi PKL Laut

UIN Online - Mahasiswa Jurusan Farmasi Angkatan 2008 Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bakal melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) Laut di Pulau Baranglompo Kota Makassar, Sabtu (28/05/2011).

Program PKL ini merupakan syarat yang harus dipenuhi mahasiswa semester VI jurusan farmasi dalam rangka mengikuti praktikum mata kuliah Fitokimia Lanjutan. Hal ini dibenarkan ketua panitia PKL Laut, Edi Gunawan ketika ditemui reporter UIN Online, Jumat (27/05/2011).

"Besok, kami akan berangkat ke Pulau Baranglompo untuk melaksanakan PKL Kondisi laut menjadi syarat praktikum Fitokimia Lanjutan," ujar Edi Gunawan, mahasiswa semester VI ini.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan bahwa PKL Laut ini bertujuan untuk mencari biota laut yang akan dijadikan sampel. Sampel ini akan diuji di laboratorium Fitokimia Lanjutan untuk mengetahui kandungan dari sampel yang didapat.

Jumlah mahasiswa yang akan berangkat kurang lebih 80 orang didampingi asisten pembimbing serta dosen mata kuliah yang bersangkutan. Mereka akan melaksanakan PKL Laut selama dua hari.

Tahun lalu, mahasiswa farmasi angkatan 2008 juga melaksanakan PKL Farmakognosi yang dilaksanakan di Desa Citta Kabupaten Soppeng. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik