Gambar Banyak Beasiswa di Jurusan Aqidah Filsafat

Banyak Beasiswa di Jurusan Aqidah Filsafat

UIN Online - Bagi Anda calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan studi tetapi terkendala pada keuangan, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya di jurusan Aqidah Filsafat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar banyak beasiswa yang ditawarkan.

Beberapa jenis beasiswa yang ditawarkan di jurusan tersebut di antaranya adalah beasiswa program khusus, beasiswa pendidikan mahasiswa berprestasi (Bidik Misi), kementian agama (Kemenag), Bank Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, serta beberapa beasiswa lainnya.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Jurusan Aqidah Filsafat UIN Alauddin, Dr Abdullah Abd Talib MAg, ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Selasa (26/04/2011). "Bagi yang mau kuliah tapi kekurangan dana, jangan khawatir karena banyak beasiswa di jurusan Aqidah Filsafat," ujarnya.

Abdullah Talib menambahkan bahwa di jurusan Aqidah Filsafat, ada beasiswa untuk program khusus sebesar Rp 12 juta per orang dalam setahun. Akan tetapi program ini baru dibuka setiap 4 tahun sekali.

"Ada juga Bidik Misi dengan nominal Rp 15 juta per orang dalam setahun, apalagi beasiswa ini dibuka untuk setiap tahun. Serta beasiswa-beasiswa dari Kemenag, BRI, BI, serta dari instansi lainnya. Pokoknya kuliah di Aqidah Filsafat banyak beasiswa bagi yang tidak mampu," ujarnya.

Jurusan Aqidah Filsafat membina tiga program studi yaitu Filsafat Agama, Ilmu Aqidah, Pemikiran Politik. Ketiga program studi ini merupakan kajian-kajian pemikiran yang mengkolaborasi antara pemikiran barat dan timur.

Terakhir, Ketua Jurusan Aqidah Filsafat ini mengatakan, "Jangan takut masuk filsafat, semua mahasiswa aqidah filsafat pasti dapat beasiswa," ujarnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik