Gambar 90 Kelompok Ikuti Program Pikih

90 Kelompok Ikuti Program Pikih

UIN Online -  Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar Program Pencerahan Imani dan Keterampilan Hidup (Pikih). Dan untuk tahun akademik 2011/2012 ini, bakal diikuti 90 kelompok mahasiswa baru.
    
Tiap kelompok rata-rata diisi 20-an mahasiswa. Dan untuk semester ganjil ini, mahasiswa difokuskan pada keterampilan bahasa Inggris saja. Hal ini diungkapkan oleh ketua program PIKIH, Drs H Abd Muis Said M Ed, Selasa (27/09/2011).
    
Untuk tahun ini mahasiswa memilih jadwal sendiri kapan mereka ingin mengikuti perkuliahan di Pikih. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu kuliah regular di masing-masing fakultas dan juga memudahkan kita jika di fakultas terjadi perubahan waktu kuliah.
    
"Hanya saja di hari pertama dan kedua ini ada beberapa mahasiswa tidak sempat belajar sama dengan kelompok di jurusannya jadi kami pindahkan jadwalnya ke kelompok lain," kata Abd Muis.
    
Di Pikih inilah mahasiswa baru akan dibina pada keterampilan bahasanya dan disemester ganjil inilah mereka difokuskan pada pemahaman bahasa inggrisnya. Dan proses perkuliahan yang mereka ikuti dari hari Senin sampai Kamis.
    
"Mahasiswa kuliah selama empat hari dari senin hingga kamis karena pada hari jumatnya mereka akan dilatih keterampilannya di carrakter building," kata Muis. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa