Gambar Wujudkan Generasi Milenial Berakhlak Mulia, KKN UIN Makassar Gelar Baranti Islamic Fest

Wujudkan Generasi Milenial Berakhlak Mulia, KKN UIN Makassar Gelar Baranti Islamic Fest

UIN Alauddin Online- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar ngkatan 71, Desa Sipodeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, gelar Baranti Islamic Fest,  Minggu (5/3/23).

Kegiatan ini bertajuk “Merefleksi Nilai-Nilai Keislaman dalam Mewujudkan Generasi Milenial yang Berakhlak Mulia”, terdiri dari beberapa item kegiatan diantaranya Cek Kesehatan, Lomba Keagamaan, Penyuluhan Zakat, dan Pendistribusian Hasil Donasi.

Pada kegiatan ini hadir Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap yakni H. Mustari, S. Shi sebagai narasumber.

Ketua Pelaksana Baranti Islamic Fest, Maulana Ishak menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk memantik Kesadaran Masyarakat dan khususnya pemuda agar lebih produktif,

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah setempat dan pemuda sebagai penguatan persiapan menghadapi tantangan zaman selanjutnya," ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Sipodeceng, Naming Pallajareng berharap agar kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat Desa Sipodeceng,

“Saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa ini karena memang sangat penting untuk masayarakat juga sebagai upaya meningkatkan semangat religius kita,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Baranti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 71 ini.

“Kegiatan ini sangat positif bagi lingkungan kita khususnya di Kecamatan Baranti ini, mari kita bersama sama berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini,” tutupnya.

Previous Post Mahasiswa UIN Makassar Jadi Pembicara Pada Halal Tourism
Next Post Dr. Kaswad Sartono: Ilaikal Mashir, kita akan kembali ke titik semula.