Gambar Washilah UIN Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Washilah UIN Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswaa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah, akan kembali melakukan perekrutan anggota baru. Dan sejalan dengan itu, akan diadakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar.

Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai Jumat (28/10/2011) sampai Minggu (30/10/2011) di Perpustakaan Kampus I UIN Alauddin. Peserta yang tersaring dari seratus lebih peserta yang mendaftar, hanya 64 yang diterima setelah melalui tahap seleksi berupa screening.
 
Dari 64 peserta tersebut hanya 40 yang benar-benar lulus murni. Selebihnya lulus bersyarat yang terkendala pada persyaratan yang telah ditetapkan oleh tim steering.

"Dari yang terseleksi tersebut belum mutlak bisa dikategorikan sebagai anggota muda. Akan tetapi mereka harus magang selama empat bulan untuk meraih gelar anggota muda tersebut setelah dikukuhkan," kata Andi Tenriawaru selaku ketua panitia.

"Pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh calon anggota muda UKM LIMA Washilah. Umum juga bisa mngikutinya. Sampai sekarang ini kami sudah menerima peserta umum dari kampus lain," tambahnya.

Dalam pelatihan ini akan hadir pemateri-pemateri professional yang bergerak dalam bidang media cetak seperti dari harian Fajar, Tribun Timur, Sindo, dan Tempo. Pemateri yang aktif dalam bidang portal berita online, dan juga fotografi, desain, dan broadcasting. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE