Gambar USAID Tawarkan Beasiswa Kuliah di Amerika Serikat

USAID Tawarkan Beasiswa Kuliah di Amerika Serikat

UIN Online - United States Agency International Development (USAID) menggelar sosialisasi Program to Extend Scholarships and Training to Acheive Sustainable Impacts (PRESTASI) di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin di Ruang Senat Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Samata, Gowa, Kamis (15/09/2011).

Program itu menawarkan beasiswa kepada lulusan UIN Alauddin untuk bisa kuliah di Amerika Serikat.  Program beasiswa yang ditawarkan yaitu Program to Extend Scholarships and Training to Acheive Sustainable Impacts atau sering disingkat dengan program PRESTASI.

Program beasiswa ini merupakan program kemitraan antara pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia.

Rektor UIN Alauddin, Prof DR HA Qadir Gassing HT Ms membuka langsung presentasi beasiswa ini. Development Programme Specialist USAID Indonesia, Hanif M Saleh dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program beasiswa ini bertujuan untuk mendukung pembangunan Indonesia.

"Tidak hanya individu yang bakal diberangkatkan jika berhasil menikmati program beasiswa ini. Namun diharapkan bisa membawa dampak positif bagi perkembangan bangsa Indonesia melalui kontribusi kepada masyarakat," ujarnya.

Salah seorang perwakilan USAID Indonesia, Wahono Kolopaking dalam presentasinya mengungkapkan bahwa program beasiswa PRESTASI ini fokus pada beberapa bidang yaitu bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Lingkungan, Demokrasi dan Pemerintahan.

Sesuai Press Release yang dibagikan kepada peserta, batas akhir pendaftaran program beasiswa ini adalah 15 November 2011 (tentatif) dan formulirnya dapat diunduh melalui website PRESTASI www.prestasi-iief.org. (*)

Persyaratan
* Warga negara Indonesia
* Bukan pegawai dari USAID/ Kontraktor USAID
* Masih memiliki masa kerja minimal 5 tahun sebelum memasuki masa pensiun, dihitung dari selesainya masa studi
* Memiliki skor TOEFL ITP minimal 450 atau IELTS TM dan TOEFLr IBT yang setara
* Mempunyai jiwa kepemimpinan dan berkomitmen untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studi
* Tidak sedang menerima beasiswa dari institusi lain.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik