Gambar UKM Kopma Gelar Gebyar Ramadhan di Maros

UKM Kopma Gelar Gebyar Ramadhan di Maros


UIN Onine – Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Alauddin Makassar, memilih Kabupaten Maros sebagai lokasi menggelar gebyar ramadhan.

Hal tersebut diungkap oleh ketua umum Kopma, Jusnaedi, “Tak ada alasan mengapa kami memilih Maros. Hanya saja,di Maros ada  lokasi yang kami anggap layak untuk menggelar sebuah acara di bulan ramadhan tahun ini,” katanya Junaedi.

Gebyar ramadhan Kopma di beri tema ‘Gebyar Tafsir Senja Ramadhan dan Buka Puasa Bersama’, akan berlangsung selama lima hari lamanya, yakni tanggal 30 Agustus hingga 03 September 2010 mendatang.

Lima hari tersebut akan digunakan untuk menggelar beberapa lomba. Diantara lomba tersebut adalah, lomba Musobakah Tilawatil Quran (MTQ), tadarrus, nasyid, kaligrafi, kasidah, peragaan busana muslim, hafal surah-surah pendek, da’i cilik, serta lomba adzan.

“Kami menggelar beberapa lomba dalam gebyar ramadhan kali ini. Dan kami harapkan, masyarakat Maros bisa berpartisipasi dalam kegiatan kami tersebut,” ungkap Edi.

Selain lomba, UKM Kopma bakal melaksanakan buka puasa bersama, Selasa (02/09/2010), dan sahur on the road, Rabu (03/09/2010). Seluruh kegiatan tersebut di pusatkan di Masjid Mujahidin Kappang, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Edi menambahkan, telah menyebar undangan keseluruh UKM untuk mengikuti buka puasa brsama dan sahur on the road, sebagai  rangkaian gebyar ramadhan yang dilaksanakannya.
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2