Gambar UIN Sosialisasi Perubahan Perpers Pengadaan Barang dan Jasa

UIN Sosialisasi Perubahan Perpers Pengadaan Barang dan Jasa

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pelatihan pengadaan barang dan jasa pemerintah serta ujian sertifikasi keahlian pengadaan. Kegiatan ini di buka langsung oleh Rektor UIN Alauddin Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS di Hotel Singgasanah, Rabu (27/4/2011).

"Pelatihan pengadaan barang dan jasa pernah diadakan dua minggu yang lalu yang diikuti oleh sekitar 80 peserta. Pelatihan ini diadakan karena adanya perubahan peraturan presiden (perpres) RI no. 54/2010 tentang pengadaan barang dan jasa," ujar Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS, saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang berlangsung  selama tiga hari dibagi atas tahap yakni dua hari mengikuti pelatihan dan satu hari mengikuti ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa. Pelatihan diikuti oleh  58 orang. peserta tersebut berasal dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) se-Sulsel, kata Idrus penanggung jawab acara.

Menurut salah seorang pemateri, Ir Hariono Rahmat, pelatihan ini diadakan agar para pejabat pemerintah yang nantinya diberikan tugas yang yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa mampu melaksanakan pekerjaannya. karena jika terjadi kesalahan akan berakibat pada hokum.

"Pelatihan ini juga merupakan bentuk sosialisasi pada para peserta tentang perubahan perpres tahun 2010 yang dulunya perpres 2003. Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini mereka yang sudah terbiasa dengan perpres tahun 2003 lebih mudah memahami perpres tahun 2010," tambahnya. (*)
Previous Post KKN 75 UIN Alauddin Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Anrang
Next Post Orang Muda Menjaga Tradisi, KKN UIN Alauddin Menggelar Anrang Expo 2024