Gambar UIN Gelar Lomba Lagu Solo

UIN Gelar Lomba Lagu Solo

Sepanjang jalan kenangan
kita selalu bergandeng tangan
Sepanjang jalan kenangan
kau peluk diriku mesra

BEGITULAH petikan salah satu lirik lagu ciptaan Tetty Kadi yang dinyanyikan saah seorang peserta pada Lomba Lagu Solo di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Gedung Rektorat UIN Samata Gowa, Senin (18/07/2011).

Puluhan mahasiswa, dosen, dan pegawai tumpah di Rektorat. Tak hanya lomba lagu solo, ada juga lomba baca puisi, pembacaan undang-undang, pembacaan korps pegawai, hingga pembacaan Pancasila. Hanya saja lomba lagu solo yang paling dinanti.

Lomba menyanyi lagu solo yang berlangsung mulai sekitar pukul 10.00-13.00 Wita tersebut diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan pegawai UIN Alauddin. Tim juri lomba tersebut terdiri dari Dra Irwanti Said M Pd, Asri Hidayat Mahulaw, dan Zijey dari Launun.

Menurut Dra Irwanti Said, kriteria lomba lagu solo tersebut yakni mulai dari teknik vocal, produksi suara, ekspresi penghayatan, dan penampilan kostum.

"Yang menjadi penilaian kami bukan hanya sekedar memperhatikan teknik vocal. Namun juga produksi suara, ekspresi penghayatan, dan penampilan kostum," kata kata pimpinan Syiar FM ini. (Uin Online)

Previous Post KKN 75 UIN Alauddin Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Anrang
Next Post Orang Muda Menjaga Tradisi, KKN UIN Alauddin Menggelar Anrang Expo 2024