Gambar UIN Bakal Ikuti Pionir

UIN Bakal Ikuti Pionir

UIN Online – Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset, atau disingkat Pionir, yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun, akan digelar di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone.

STAIN Watampone akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara mengundang seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se-Indonesia, baik negeri maupun swasta. Termasuk UIN Alauddin Makassar, yang bakal mengikuti Pionir tersebut.

Kepala bagian kemahasiswaan, Dra Nuraeni Gani MM, mengatakan, “kami sudah menerima undangan Pionir yang dilaksanakan di STAIN Watampone. Dan Pionir ini akan ditunda hingga akhir November mendatang. Dari semua perlombaan, kami upayakan bisa mengikuti semuanya,” kata Nuraeni, Kamis (30/09/2010).

Nuraeni menambahkan, dari sembilan jenis kompetisi, sebanyak delapan
perlombaan yang akan diikuti dalam Pionir tersebut. Namun, lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pionir, akan mengikuti seleksi peserta. Lima cabang tersebut yakni, Tenis meja tunggal/ganda (Pa/Pi), Bulu Tangkis tunggal/ganda (Pa/Pi), bulu tangkis tunggal/ganda (Pa/Pi), Volly Ball (Pa/Pi), Futsal (Pa), dan Sepak Takraw.

Pendaftaran empat cabang tersebut akan dibuka tanggal 01 Oktober hingga 08 Oktober 2010. Untuk seleksinya, akan diselenggarakan tanggal 09 Oktober hingga 17 Oktober mendatang. Sementara debat bahasa Inggris dan bahasa Arab, akan dipilih melalui perlombaan debat dua bahasa, yang akan diselenggarakan bidang kemahasiswaan. Sedang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan tahfiz Alquran, peserta akan ditunjuk langsung.
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik