Gambar Tunggal dan Ganda Putri Bulu Tangkis UIN Masuk Perempat Final

Tunggal dan Ganda Putri Bulu Tangkis UIN Masuk Perempat Final

UIN Online – Kontingen bulu tangkis UIN Alauddin Makassar untuk nomor tunggal putri dan ganda putri, berhasil masuk babak perempat final pada Pioner 2010. Sukses itu ditentukan setelah mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya di gedung olahraga (GOR), Watampone, Kabupaten Bone, Senin (29/11/2010).

Untuk nomor tunggal putri, pebulutangkis UIN, Fanny Dewi Sartika, berhasil mengalahkan wakil STAIN Pare-pare dengan skor 2-1. Sedangkan di nomor ganda putri, wakil UIN mengalahkan kontingen IAIN Banda Aceh dengan skor 2-0.

Bagi Fanny, ini untuk kedua kalinya ia lolos ke babak berikutnya tanpa harus bertanding alias menang  WO. Sebelumnya ia juga dinyatakan menang atas STAIN Palu. Sedangkan tim ganda putri, menjadi wakil pertama yang masuk delapan besar.

"Alhamdulillah setelah mengalahkan STAIN Pare-pare yang lebih dulu menang pada set pertama, UIN akhirnya bisa masuk perempat final. Dan mohon doanya, besok kita akan melawan tuan rumah, STAIN Watampone agar bisa ke final,” kata Fanny, usai bertanding.

Pada cabang olahraga lain seperti sepak takraw, kontingen UIN harus menelan kekalahan setelah kalah dengan skor 2-1 dari STAIN Pare-pare. Untuk tenis meja nomor tunggal putra, kontingen UIN berhasil melaju ke putaran selanjutnya setelah mengalahkan STAIN Kudus. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran