Gambar Tim Rektorat Juara Sepakbola Pokil UIN Alauddin

Tim Rektorat Juara Sepakbola Pokil UIN Alauddin

UIN Online - Kesebelasan kantor pusat (Rektorat) berhasil menjadi juara sepak bola pada Pekan Olahraga dan Karya Ilmiah (Pokil) yang digelar memperingati Deis Datalis ke-46 UIN Alauddin Makassar.

Di laga final, tim rektorat mengalahkan kesebelasan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dengan skor telak 4-0. Laga final sepakbola Pokil tersebut digelar di lapangan Kampus II Samata Gowa, Kamis (10/11/2011) sore.

Pada babak pertama, permainan kedua kesebelasan berimbang sehingga tidak ada satu pun gol yang tercipta. Dalam babak kedua, kesebelasan rektorat terus melancarkan serangan hingga berbuah gol pada menit ke 52 lewat pemain bernomor punggung 9, Mismar.

Unggul satu gol, kesebelasan merasa tak puas sehingga serangan terus dilakukan hingga pemain bernomor punggung 12, Makka berhasil menjebol gawang Fakultas Syariah dan Hukum pada menit ke 71. Selanjutnya, pada menit 82 Mismar kembali menjebol gawang lawannya untuk yang kedua kalinya.

Gol penutup kesebelasan rektorat dicetak oleh pemain nomor punggung 16, Reski sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-0 untuk keunggulan kesebelasan rektorat.

Pelatih kesebelasan rektorat, Iwan ketika ditemui reporter UIN Online usai pertandingan mengaku bangga dengan hasil yang dicapai. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas hasil hari ini, jauh-jauh hari kami memang targetkan untuk merebut juara," ujarnya.

Kesebelasan rektorat melaju ke babak final setelah mengalahkan kesebelasan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), sedangkan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) melaju ke final setelah mengalahkan kesebelasan BNI Cabang Mattoanging.

Setelah keluar sebagai juara, kesebelasan rektorat berhasil merebut piala bergilir rektor dari juara tahun lalu, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK). (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE