Gambar SMP 16  Gondol Juara I Lomba Cerdas Cermat UIN

SMP 16 Gondol Juara I Lomba Cerdas Cermat UIN

UIN Online - Tim SMPN 16 Makassar menjadi juara I lomba cerdas cermat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Makassar dan Gowa. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Peradilan Fakultas Syariah UIN Alauddin di gedung Perpustakaan kampus I UIN Alauddin, Jumat (13/05/2011).

Menurut salah seorang panitia, Suwahyo, tim dari SMP 16 ini sebenarnya tidak disangka mampu meraih juara I.Pasalnya saat melewati seleksi secara tertulis yang diadakan oleh panitia, jumlah poin yang diraihnya paling rendah di antara tim lainnya.

Tim A dari SMP 16 terdiri dari St Rafika S Angraini, Rofifah Aulyah Y, dan M Agung Adetarna  hanya mampu meraih nilai 118 dari tiga mata ujian. Namun skor yang berhasil diraih ketika babak cerdas cermat mencapai 200 poin dari pengetahuan umum, ilmu pengetahuan alam (IPA), dan ilmu pengetahuan sosial (IPS).

Sedangkan tim B dari SMP 15 Makassar yang terdiri dari St Aisyah, Siti Nurul Fadillah Mukhtar, dan Muh Khairul Rizal mampu meraih nilai 131 saat seleksi. Namun saat cerdas cermat malah -50 point. Dan berhasil menjadi juara III

Tim C dari Yayasan Pendidikan PGRI Makassar yang terdiri dari Vika Yuliandira, Chitra Rizky Aprilia N, dan Ermelinda Eka S meraih nilai 131. Skor cerdas cermat yang mampu dilewatinya 100 point. Tim ini berhasil menggondol juara II.

Pada awalnya SMP 16 dari tim A jauh tertinggal dari tim C namun pada detik-detik terakhir, M Agung dari tim A yang berhasil menyelamatkan timnya ketika panitia memberikan soal ilmu pengetahuan umum. (*)
Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo