Gambar SMA 8 Makassar Juara Farmasi Futsal Cup III

SMA 8 Makassar Juara Farmasi Futsal Cup III

UIN Online - SMA 8 Makassar berhasil menjadi juara Farmasi Futsal Cup III setelah mengalahkan SMK 1 Pallangga dengan skor 5-3 pada partai final yang berlangsung, di Lapangan Futsal Metropolitant Sport Centre, Jalan Landak Baru Makassar, Kamis (23/06/2011) malam.

SMA 8 Makassar merupakan juara baru Farmasi Futsal Cup yang dipelopori HMJ Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Sebelumnya, dua tahun berturut-turut turnamen yang berhadiah uang tunai total tujuh juta rupiah ini selalu dimenangi oleh SMA 11 Makassar. Tahun ini SMA 11 Makassar hanya mampu keluar sebagai juara tiga setelah mengalahkan tim B SMA 8 Makassar dengan skor 5-2.

"Kami sangat bangga dengan hasil pertandingan ini, sukses kali ini tak lepas dari latihan rutin yang dilakukan tim kami selama 3 kali seminggu," kata pelatih dari SMA 8 Makassar Arham SPd MPd ketika ditemui reporter UIN Online usai pertandingan.

Arham mengapresiasi apa yang telah dilakukan panitia dan berharap agar turnamen ini betul-betul mampu menjadi ajang sosialisasi jurusan farmasi UIN Alauddin Makassar. "Turnamen ini berjalan baik walaupun masih ada beberapa kekurangan, tapi saya salut atas kinerja panitia, mudah-mudahan farmasi UIN Alauddin lebih dikenal," ujarnya.

Sebelumnya, tim SMA 8 Makassar memang aktif ikut pada beberapa turnamen futsal yang digelar baik itu antar sma se-makassar maupun nasional. Bulan lalu, SMA 8 Makassar berhasil meraih juara 1 pada turnamen futsal tingkat SMA seluruh Indonesia yang digelar di Jakarta. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE