Gambar Sistem Online Langsung Coret Mahasiswa Tak Bayar SPP

Sistem Online Langsung Coret Mahasiswa Tak Bayar SPP

Ahmad Alwy Baharuddin
UIN Online - Bagi Anda mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN)
Alauddin Makassar, mulai 2012 ini, harus betul-betul mengingat
deadline terakhir pembayaran Biaya Pendidikan atau SPP. Pasalnya mulai semester ini, UIN Alauddin menerapkan sistem online yang mampu mendeteksi mahasiswa yang tidak bayar SPP.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIN Alauddin, Dra Hj Nuraeni Gani MM ketika dihubungi reporter UIN Online, Rabu (18/01/2012).

"Ya, mulai semester ini kita terapkan sistem akademik dan keuangan secara online, jadi mahasiswa yang tidak bayar SPP bisa dideteksi oleh sistem, tidak seperti dulu ada mahasiswa yang tidak bayar SPP tapi tetap kuliah," ujarnya.

Nuraeni menegaskan bahwa mahasiswa yang tidak membayar SPP secara
otomatis namanya tidak akan ada dalam absen perkuliahan yang dilakukan dosen. "Jadi sangat jelas siapa yang tidak membayar," ujarnya.

Untuk itu, Nuraeni menghimbau kepada seluruh mahasiwa untuk membayar biaya pendidikan atau SPP tepat waktu. "Saya himbau seluruh mahasiswa baik semester awal maupun akhir agar membayar SPP sesuai dengan kalender akademik yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Menurut kalender akademik, pembayaran biaya pendidikan atau SPP mulai dibuka sejak Senin (09/01/2012) lalu, dan akan berakhir pada Senin (06/02/2012).

Adapun mekanisme melakukan pembayaran SPP adalah secara online dengan langsung ke Bank BNI terdekat dan hanya membawa Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Sedangkan untuk pembayaran biaya Kuliah Kerja Nyata (KKN), dilakukan secara manual di Bagian Keuangan Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa. Besar biaya KKN sebanyak Rp 780 ribu. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik