Gambar Rayakan Milad Ke-6, HMJ Perbankan Syariah UIN Alauddin Adakan Diskusi Bertajuk Career Talk

Rayakan Milad Ke-6, HMJ Perbankan Syariah UIN Alauddin Adakan Diskusi Bertajuk Career Talk

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar gelar diskusi be bertajuk “Career Talk” secara luring di Warcop Mau.co, Jl. Tun Abdul Rajak, Romangpolong, Kec. Somba Opu, Gowa, Sabtu (09/10/2021).

Kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian perayaan Milad Jurusan Perbankan (PBS) Syariah UIN Alauddin atau Islamic Banking (IB) Fair yang ke-6.

Menghadirikan narasumber dari alumni Jurusan Perbankan Syariah sekaligus demisioner Ketua dan pengurus HMJ PBS, diantaranya Suprianto (Ketua Umum HMJ PBS periode 2016 dan Owner Kampung Coffee), Risky Ana Mufika (Ketua Umum HMJ PBS periode 2018 yang juga Frontliner Hybrid Bank Muamalat Makassar) serta Annisa Fitri (Sekretasis Umum HMJ PBS periode 2019).

Ketua Umum HMJ Perbankan Syariah UIN Alauddin periode 2021 Rezki Rahim, mengemukakan tujuan dan harapannya atas terlaksananya kegiatan ini.

Baginya, Career Talk ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan IB Fair sebagai wadah silahturahmi sekaligus sharing session alumni Perbankan Syariah dengan pengurus dan mahasiswa aktif PBS UIN Alauddin.

“Saya harap kegiatan kali ini bukan hanya sekadar untuk mendapatkan ilmu, atau menjalankan tugas kepengurusan, melainkan bisa membangun silahturahmi lintas generasi” ujarnya.

Kegiatan tersebut diisi oleh pemaparan pengalaman dan prospek karir mahasiswa Perbankan Syariah oleh ketiga narasumber, dilanjutkan sesi tanya jawab oleh para peserta.

Kegiatan diakhiri dengan persembahan penampilan musik yang dibawakan oleh mahasiswa aktif Perbankan Syariah UIN Alauddin.

Diketahui Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin rayakan milad jurusan ke-6 yang dirangkaikan dengan Islamic Banking Fair 2021 dengan tema “STRIKING : Towards The Golrious Islamic Banking”, di gelar pada 05-09 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan berbagai acara yaitu National Webinar, National Essay Competition, Badminton Competition, Speech Contest, Career Talks, Short Movie Composition.

Previous Post 700 Mahasiswa FTK UIN Alauddin Ikuti Pembekalan PLP 2 Daring, Dekan FTK Berikan Pesan Penting
Next Post UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Kerjasama MAN Enrekang Adakan Pelatihan Jurnalistik