Gambar Rapat Anggota Tahunan Kopindo di UIN Alauddin

Rapat Anggota Tahunan Kopindo di UIN Alauddin

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar terus maju dan berkembang. Setelah sukses menjadi tuan rumah pada temu BEM se-Indonesia Timur beberapa waktu lalu, kini kegiatan berskala nasional  kembali bakal di gelar di kampus yang dulunya bernama Institut Agama Islam Negeri (IANI) Alauddin Makassar ini.

Adalah Koperasi Pemuda Indonesia (Kopindo) bakal menggelar kegiatan rapat anggota tahunan (RAT) dan seminar kebangsaan di gedung Training Center Kampus I UIN Alauddin dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2011.

Hal ini dibenarkan Kordinator Kopindo Wilayah Makassar, Putra Handayani ketika dihubungi reporter UIN Online, Ahad (26/06/2011). “Ya, dua kegiatan besar yang kami akan laksanakan yaitu RAT dan seminar kebangsaan. Kebetulan tahun ini Makassar ditunjuk tuan rumah dan UIN Alauddin tempat pelaksanaannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Putra Handayani berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa melalui pendekatan koperasi. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Restorasi Kopindo Sebagai Kekuatan Pemuda dan Ekonomi Bangsa.”

Kegiatan ini akan menghadirkan beberapa menteri yaitu Menteri Koperasi dan UKM RISyarifudin Hasan, Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, serta Menteri Pertanian Ir H Suswono MMA.

Di samping itu, bakal hadir juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi SelatanA M Yamin, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arief, serta seorang akademisi dari UIN Alauddin Makassar.

Kopindo merupakan koperasi sekunder tingkat nasional di kalangan generasi muda yang beranggotakan beberapa anggota koperasi primer seperti Koperasi Mahasiswa (Kopma), Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren), Koperasi Pemuda (Kopeda), serta Koperasi Pramuka (Kopram).

Untuk wilayah Makassar, ada tiga Kopma yang telah terdaftar yaitu Kopma UIN Alauddin, Universitas Hasanuddin, serta Universitas Negeri Makassar.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa