Gambar Raih Medali Emas POROS INTIM 2021, Dekan FTK UIN Alauddin Beri Reward Dua Mahasiswa Prodi PAI

Raih Medali Emas POROS INTIM 2021, Dekan FTK UIN Alauddin Beri Reward Dua Mahasiswa Prodi PAI

UIN Alauddin Online – Dua mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Kegururan (FTK) UIN Alauddin Makassar yang berhasil meraih juara nasional pada Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se- Indonesia Timur (POROS INTIM) tahun 2021 mendapat reward dari Dekan, Jumat, 15 Oktober 2021. 

Kedua mahasiswa itu masing-masing dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Yakni, M Fahmi Idzulhaq berhasil meraih medali emas cabang lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 Juz Putra, juga Fitri meraih medali emas cabang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Dr H A Marjuni menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mahasiswa yang telah mengharumkan nama baik kampus, termasuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di ajang lomba nasional.

“Selamat buat ananda Fahmi dan Fitri yang telah berhasil membawa nama baik kampus dan fakultas di kancah nasional. Kita berharap dan terus mendukung mahasiswa-mahasiswa yang memiliki jiwa kompetitif yang tinggi,” ujar Dr Marjuni.   

Dr Marjuni didampingi Wakil Dekan II, Wakil Dekan II, Kepala TU dan Ketua Prodi PAI menyerahkan reward berupa uang tunai kepada dua mahasiswa berprestasi itu. 

M Fahmi Idzulhaq menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada pimpinan fakultas yang terus mensuppor mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi.

“Alhamdulillah wa syukurillah. Antusias pak Dekan kepada mahasiswa/i yang berprestasi, memberikan reward kepada kami. Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada bapak Dekan dan Wadek atas reward yang diberikan,” tuturnya.

Dia juga berharap dengan prestasi yang raih bersama Fitri dapat memotivasi mahasiswa lainnya. Denga begitu dirinya mengajak mahasiswa mahasiswa lainnya untuk sama-sama mengharumkan nama kampus dan fakultas.

“Saya harap kepada teman teman Mahasiswa FTK bisa menunjukkan bakatnya di kancah nasional maupun internasional, baik di bidang olahraga, seni, riset dan ornamen. Kita membawa dan mengharumkan nama kampus khusus FTK,” pintanya.

Serupa disampaikan Fitri, ia juga merasa bersyukur dan merasa terharu atas reward yang diberikan oleh pimpinan fakultas. Menurutnya, itu dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk memiliki jiwa kompetitif.

“Alhamdulillah, saya sangat merasa bersyukur sekaligus terharu sekali, kerena ini adalah salah satu bentuk apresiasi untuk menyalurkan motivasi pada mahasiswa berprestasi lainnya agar lebih percaya diri untuk meraih prestasi kedepannya,” tandasnya.

Bukan kali ini saja Dr Marjuni memberikan reward kepada mahasiswa berprestasi. Dua mahasiswa dari Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (Piaud), Andi Awang berhasil menjadi “25 Penulis Nasional Antologi Parenting” dan Pusti Nurpadilah, meraih juara lomba Animasi Komikstrip Islami, se-Sulselbar.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi