Gambar Pusat Jaminan Mutu Gelar Pekerti

Pusat Jaminan Mutu Gelar Pekerti

UIN Online – Pusat Peningkatan dan Penjaminan Mutu (Center for Quality Development and Assurance Cequence) UIN Alauddin Makassar mengadakan orientasi pelatihan peningkatan keterampilan dasar dan teknik intruksional (Pekerti), Senin (01/11/2010).

Pada pelatihan yang digelar di gedung rektorat lantai satu, kampus II Samata.ini, panitia menghadirkan 10 orang pemateri. Adapun pesertanya berjumlah 30 peserta, mereka rata-rata berasal dari dosen-dosen muda UIN Alauddin Makassar.

"Pelatihan ini untuk meningkatan keterampilan dasar dan teknik intruksional. Dan kami akan menghadirkan sepuluh pemateri, dua dari Universitas Negeri Makassar, satu orang dari Universitas Muslim Indonesia, dan tujuh orang dari UIN Alauddin Makassar,” kata ketua penjaminan mutu UIN Alauddin Dr Zulfahmi Alwi.

Pekerti ini bertujan untuk meningkatkan kemampuan mengajar dosen-dosen. Pelatihan akan dilakukan selama lima hari. Pada hari pertama hingga hari ketiga, pelatihan akan fokus pada pemberian materi dalam bentuk diskusi pleno, sedangkan hari keempat dan kelima fokus pada praktik.

Dr Zulfahmi juga menegaskan bahwa bagi peserta yang tidak mengikuti seluruh rangkaian pekerti ini --meski hanya meninggalkan satu materi saja, maka peserta tersebut tidak akan diberikan sertifikat. Tapi mereka masih dibolehkan mengikuti rangkaian pelatihan sampai selesai. (*)

Adapun nama-nama pemateri Pekerti antara lain:
Prof Dr H Azhar Arsyad MA
Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS
Dr Buyamin MSi
Prof Dr Nurdin Arsyad MPd
Drs HA Danawir Ras Burhany MPdI
Prof Dr H Hamzah Upu MEd
Dr Ruslan MPd
Dr Muh Khalifah Mustamin MPd
Drs Moh Harjum M Ag
Drs H Charuddin MPdI. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar Gelar Program Pendidikan Pemustaka untuk Maba