Gambar Puasa Beri Kesempatan Tubuh Untuk Istirahat

Puasa Beri Kesempatan Tubuh Untuk Istirahat

UIN Online – Allah SWT dalam Al-Qur’an memberikan perintah kepada orang yang beriman untuk berpuasa seperti halnya yang telah diperintahkan kepada umat sebelumnya agar kalian bertaqwa.

Hal ini menjadi pembuka ceramah yang disampaikan Andi Ibrahim MPd sebelum shalat tarwih di Masjid Kampus I Univesitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (02/08/2011) malam.

Ibrahim berpesan kepada seluruh jamaah untuk menjalankan salah satu rukun Islam yaitu berpuasa. “Puasa merupakan rukun Islam yang di dalamnya terdapat banyak hikmah,” ujarnya.

Salah satu hikmah puasa adalah memberikan kesempatan kepada tubuh untuk beristirahat. Karena itu manusia sepantasnya bersyukur karena diberi kesempatan Allah untuk mengistirahatkan anggota tubuhnya dari berbagai aktifitas, utamanya mengistirahatkan perut.

Ibrahim menambahkan bahwa salah seorang dokter mengungkapkan 90% sumber penyakit dari perut. "Jadi sepantasnya kita bersyukur karena ada puasa yang menjadi momen untuk mengistirahatkannya (perut),” ujarnya. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik