Gambar Prodi Pendidikan Fisika UIN Alauddin Pelatihan KIT Eksperimen di SMAN 4 Gowa

Prodi Pendidikan Fisika UIN Alauddin Pelatihan KIT Eksperimen di SMAN 4 Gowa

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam bingkai Aplikasi Kerja Laboratorium Mahasiswa (AKLAM) di Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa pada 14 hingga 16 Maret 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Pelatihan KIT Eksperimen Fisika di SMA Negeri 4 Gowa”. KIT fisika sendiri adalah kotak yang berisi seperangkat alat-alat fisika yang mudah dikenal dan dapat dibawa ke dalam kelas saat mengadakan percobaan atau kegiatan pembelajaran.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik di berbagai sekolah dalam hal menggunakan KIT Eksperimen yang ada di laboratorium sekolah.

Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para mahasiswa Pendidikan Fisika dalam hal membimbing khususnya pada laboratorium.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Gowa yang disambut sangat antusias oleh peserta didik yang ada di sekolah tersebut.

Ada beberapa percobaan KIT Eksperimen yang dilakukan pada kegiatan ini, yakni mengenai kelistrikan, suhu dan kalor, hukum Archimedes, dan lain sebagainya.

Ibu Rafiqah selaku Kaprodi Pendidikan Fisika berharap agar semoga kegiatan seperti ini senantiasa dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini para Mahasiswa Pendidikan Fisika juga memperoleh ilmu yang bermanfaat khususnya pada bimbingan laboratorium," kata Ketua Prodi Pendidikan Fisika berharap.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi