Gambar Prodi Akutansi FEBI Asah Kreatifitas Mahasiswa Melalui Lomba dan Pameran Poster Penelitian

Prodi Akutansi FEBI Asah Kreatifitas Mahasiswa Melalui Lomba dan Pameran Poster Penelitian

UIN Alauddin Online - Prodi Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar mengasah kreatifitas Mahasiswa melalui lomba dan pameran poster penelitian.

Pameran dan lomba poster mini research bagi mahasiswa yang diikuti sebanyak 21 Tim ini dilaksankan di Lobi FEBI, Selasa 15 November 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu prakter mata kuliah metode penelitian untuk mahasiswa semester lima yang diampuh Wakil Dekan 1, Dr Muhammad Wahyuddin Abdullah S E M Si Ak CA.

Melalui lomba dan pameran tersebut, Mahasiswa yang sedang mempelajari mata kuliah Metode Penelitian diajar bagaimana presentasi di depan para dosen dan mahasiswa mengenai penelitian mereka. 

"Pembuatan proposal penelitian dalam bentuk poster ini dianggap sebagai media memiliki tampilan menarik dan mencolok, sehingga jika dipasang di tempat umum mudah diakses," ujar, Dr Muhammad Wahyuddin Abdullah.

Menurut Dia, tampilan poster yang singkat, padat, dan menarik tersebut memungkinkan orang melihat dan dapat memahami maksud poster tersebut dalam waktu yang singkat.

Dr Wahyuddin Abdullah berharap, melalui kegiatan ini  dapat menumbuhkan percaya diri mahsiswa tampil di depan dosen-dosen ataupun mahasiswa. 

"Sehingga jika mahasiswa telah siap melakukan seminar proposal dalam pembuatan skripsi, mereka bisa dengan percaya diri mempresentasikan ide mereka dengan baik di depan pembimbing dan penguji," pungkasnya.

Adapun topik riset dalam pameran ini meliputi green accounting, sustainability entitas, fraud accounting, financial performance, tax accounting, accounting behavior, opinion shopping, sharia accounting, dan banyak lagi topik menarik lainnya.

Selain pengunjung melakukan penilaian dengan voting, juga penilaian tertulis dari unsur dosen. Tampil sebagai Juara I tim Gusti Rahyuni, Desy Ramadhani, dan Yulia Rahmah.

Kemudian, Juara II Tim Andi Astridani, Dinar Permadani Sultan, dan Maharani. dan Juara III Tim Yasril Noer Abady, Ainul Karima Aras, dan Nurbareta. 

Untuk Harapan I tim Zahra Dwi Maharani Nur, Winni Agusniarti, dan Rindi Antika Sari, harapan II Tim Rizaldi, Nurul Annisa, dan Andi Wardana dan Harapan III Tim Dewi Safitri, Reski, dan Nurhalimah

Previous Post Mahasiswa UIN Alauddin Juara II di NBPC 2022
Next Post PGMI UIN Alauddin dan STIMI YAPMI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan