Gambar PR III: Shalat Dhuha Sama dengan Mengumpul Reseki

PR III: Shalat Dhuha Sama dengan Mengumpul Reseki

UIN Online - Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Drs H M Gazali Suyuti MA membawakan kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid Kampus II UIN Alauddin, Samata, Kamis (4/8).

Dan pada kultum tersebut, Gazali mengajak umat muslim untuk memperbanyak salat dhuha di bulan suci Ramadan tahun ini. Menurut Gazali, banyak faedah yang diterima umat muslim jika mengamalkannya.

"Saya tidak berceramah tapi hanya mengulang apa yang pernah disampaikan pada saat shalat tarwih, dan ustad-ustad yang tayang di televisi. perbanyaklah shalat. Salah satu contohnya adalah shalat dhuha," kata Gazali.

"Melakukan salat dhuha dengan dua rakaat di pagi hari, sama artinya kita mengumpulkan rezeki sepanjang hari pada sore hari. Kita hanya berdiri shalat dua rakaat dan Insya Allah rezeki akan kita peroleh," tambahnya.

Lanjut Gazali, "Kita jangan terlalu bangga dengan apa yang kita lakukan karena Allah akan menguji kelemahanmu. Semua orang memiliki ujian yang berbeda-beda. Jika kita dapat lolos dari ujian itu maka kita telah naik peringkat." (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik