Gambar Pilrek UIN Alauddin Makassar Mulai Bergulir, Panitia Penjaringan Sudah Dibentuk

Pilrek UIN Alauddin Makassar Mulai Bergulir, Panitia Penjaringan Sudah Dibentuk

UIN Alauddin Online - Tahapan Pemilihan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar periode 2023-2027 sudah mulai bergulir.

Hal tersebut berdasarkan telah ditunjuknya Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar, Dr Kamaluddin Abunawas M Ag sebagai Ketua Panitia Penjaringan.

Sementara Sekretaris Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor yakni Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Kaswad Sartono M Ag.

Pembentukan ini seiring masa kepemimpinan Prof Hamdan Juhannis sebagai Rektor UIN Alauddin Makassar Periode 2019-2023 akan segera berakhir.

Diketahui, Prof Hamdan Juhannis akan menyelesaikan tugasnya sebagai Rektor pada Kamis 27 Juli 2023 mendatang.

Hal ini merujuk pada saat pelantikannya, dimana Guru Besar Sosiologi Pendidikan ini resmi dilantik sebagai Rektor UIN Alauddin Makassar, Selasa (23/7/2019) lalu.

Dr Kamaluddin Abunawas M Ag mengatakan, setelah adanya panitia artinya siapa saja yang ingin maju sudah bisa mempersiapkan berkas pendaftarannya.

Tentu saja yang bisa mendaftar, kata Kamaluddin hanya bagi mereka yang memenuhi persyaratan, salah satunya sudah menyandang status Guru Besar atau Professor.

Pihaknya juga telah menyusun juknis, jadwal dan persyaratannya, dengan kata lain siapa saja yang memenuhi syarat dari ujung barat hingga Timur Indonesia dipersilahkan untuk mendaftar.

"Calon yang mendaftar akan diminta pertimbangan senat setelah mendapat pertimbangan baru dikirim ke Kemenag," pungkasnya.

Sebagai informasi, pembentukan Tim ini merujuk pada PMA yakni harus dibuka 4 bulan sebelum jabatan Rektor saat ini berakhir.

Previous Post Kepala KUA Somba Opu Terima Langsung Mahasiswa PKL MBKM dari Prodi BSA
Next Post UIN Alauddin Makassar Seleksi Wawancara 1.307 Calon Penerima KIP Kuliah