Gambar PIKIH Gelar English Quiz

PIKIH Gelar English Quiz

UIN Online - Program Pencerahan Iman dan Keterampilan Hidup (Pikih) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, mengadakan lomba cepat-tepat bahasa Inggris atau biasa di sebut English Quiz di Auditorium Kampus II UIN, Samata, Gowa, Jumat (15/04/2011).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengadu kemampuan mahasiswa terhadap materi yang diajarkan dalam Pikih serta dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih giat dalam belajar.

"Lomba ini bertujuan untuk mengadu kemampuan mahasiswa atas apa yang telah dipelajari sebelumnya. Selain itu diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih bersungguh-sungguh dalam belajar," ujar Ketua Pikih, Drs Abd Muis Said MEd ketika ditemui reporter UIN Online.

Muis menambahkan, selain lomba cepat tepat bahasa Inggris, Pikih juga telah mengadakan beberapa lomba yang bertujuan untuk memacu mahasiswa untuk memperdalam ilmu. Seperti kultum tiga bahasa, audisi lagu religi, audisi lagu padang pasir, menghafal al-Qur'an, tilawah, serta lomba tadarrus.

Mahasiswa yang berprestasi dalam lomba ini diberi sertifikat serta hadiah hiburan dari panitia, bahkan tercatat sebagai peserta lomba pun sudah cukup untuk dapat keuntungan. "Mahasiswa peserta Pikih juga akan diberi kesempatan untuk mengikuti perkampungan bahasa setelah semua proses belajar mengajar Pikih selesai," ungkapnya. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa