Gambar Peserta KKN Profesi UIN Diimbau Pakai Pendekatan Agama

Peserta KKN Profesi UIN Diimbau Pakai Pendekatan Agama

UIN Online - Pihak Universiytas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi yang dilangsungkan di gedung Lecture Theatre  (LT) Kampus II UIN, Samata, Gowa, Selasa (13/09/2011).

Kegiatan tersebut digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) UIN Alauddin. Dan menurut Ketua LPM UIN,  Prof Dr Sattu Alang MA, semua peserta KKN Profesi melakukan pendekatan agama dan mempelajari adat setempat sebelum KKN.

"Pelajari adat setempat. Kemudian pakailah pendekatan agama agar masyarakat tertarik kepada kalian. Yang laki-laki tolong bawa buku khotbah dan yang perempuan ajarlah anak-anak mengaji. Jika kalian jujur pada diri kalian maka orang lain juga akan jujur pada kalian," katanya.

Prof Sattu juga melarang peserta KKN Profesi bertindak macam-macam. Karena semuanya akan mempengaruhi citra UIN Alauddin ke depannya. Apakah masih akan diterima untuk KKN profesi lagi atau tidak.

Menurut Kasubag TU LPM UIN, Hj Nasriah S Sos MM, sebanyak 93 orang mahssiswa akan mengikuti KKN profesi. KKN ini ditempatkan di tiga daerah yakni Samata (Gowa), Tamangapa (Manggala), dan Bontonompo (Gowa). Mereka akan berangkat tanggal 15 September.
 
"Kita dari universitas Islam. Makanya, Islam itu kalian bawa sampai di tempat tidur. Meski pergi jalan-jalan atau melakukan aktivitas lainnya. Kalian tidak boleh memisahkan diri dari Islam. Tidurnya mahasiswa UIN juga harus berdakwah," kata Rektor, Prof Dr Qadir Gassing HT MS.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik