Gambar Penerima Beasiswa Bidik Misi Gelar Pertemuan

Penerima Beasiswa Bidik Misi Gelar Pertemuan

UIN Online – Sebanyak 90 orang mahasiswa penerima beasiswa program Bidik Misi UIN Alauddin Makassar berkumpul di lantai satu ruang rapat gedung rektorat, Selasa (30/11/2010). Mereka sengaja dikumpul untuk mendapatkan pengarahan dan mengisi kuisioner tentang program beasiswa tersebut.

Selain itu, menurut Kasubag Kemahasiswaan UIN Alauddin, Nuraeni Gani MM, para mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi ini juga mendapat blanko pembayaran SPP yang telah di lunasi oleh pihak universitas. SPP tersebut dipotong langsung dari setiap beasiswa yang diterima mahasiswa.

"Para penerima beasiswa Bidik Misi UIN sengaja kita kumpulkan untuk diberikan pengarahan. Selain itu kita juga berikan bukti setoran SPP yang telah mereka bayarkan setelah dipotong langsung dari beasiswa mereka," kata Eni Gani saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung Rektorat UIN Alauddin.

Program Bidik Misi merupakan program pemerintah sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Bab V pasal 12 (1.c), menyebutkan bahwa setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan beasiswa bagi yang berprestasi dan orang tuanya kurang mampu membiayai pendidikannya.

Selain itu, menurut Nuraeni, pasal 12 (1.d), menyebutkan bahwa setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan biaya pendidikan bagi mereka yang orang tuanya kurang mampu membiayai pendidikannya.

Menurut Sultriana, mahasiswa Perbandingan Agama  Fakultas Ushuluddin Dan Filsafat peserta program bidik misi, sejauh ini ia telah tiga kali mengikuti pertemuan. "Saya sudah tiga kali ikut pertemuan program ini. Kami juga diberitahu, setiap akhir semester kami akan dikumpulkan lagi,” katanya. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran