Gambar Penarikan Mahasiswa PLP ll FTK UIN Alauddin di RA Al-Ikhlas Minasa Upa, Bertabur Ucapan Terima Kasih

Penarikan Mahasiswa PLP ll FTK UIN Alauddin di RA Al-Ikhlas Minasa Upa, Bertabur Ucapan Terima Kasih

UIN Alauddin Online - Penarikan sejumlah mahasiswa PLP ll Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar di Raudhatul Athfal (RA) Al-Ikhlas Minasa Upa, Kota Makassar, Rabu, 22 November 2023 kemarin. Bertabur ucapan terima kasih.

Mewakili pimpinan FTK, Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Nur Aliyah Nur, M.Pd didampingi stafnya, Indy Trini Humaerah, S.Pd., M.Pd. menghadiri acara penarikan mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) ll di sekolah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh dosen pembimbing, Dr. Muh. Yusuf T, M.Pd.I.

Nur Aliyah Nur mengucapakan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah berkenan memberikan mahasiswa kesempatan untuk mencari pengalaman mengajar di sekolah tersebut dan telah mengajarkan mahasiswa banyak hal terkait fungsi dan peran mereka sebagai calon guru.

“Kami juga memohon maaf jika selama pelaksanaan PLP 2 ini ada yang kurang berkenan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah RA Al-Ikhlas, Hj. Parida, S.Ag., M.Pd.I, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak fakultas yang telah mempercayai untuk membina mahasiswanya selama pelaksanaan PLP ll.

“Kami berharap semoga apa yang didapatkan selama kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi mereka,” tuturnya.

Sebanyak 15 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) melaksanakan PLP 2 di RA Al-Ikhlas.

Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 atau disebut juga Magang 2 merupakan mata kuliah wajib yang diikuti oleh mahasiswa semester 7.

Mahasiswa ditempatkan di sejumlah sekolah yang tersebar di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa selama 45 hari, yakni mulai 2 Oktober hingga 22 November 2023.

PLP 2 diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Observasi (pengenalan) sekolah/madrasah, Praktik mengajar, Membantu guru merancang dan menyiapkan perangkat pembelajaran serta membuat video pembelajaran.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen