Gambar Opak Dihentikan dan Dibubarkan

Opak Dihentikan dan Dibubarkan

UIN Online - Orientasi pengenalan akademik (Opak) yang digelar hari ini Rabu (01/09/2010) dan direncanakan akan dilaksanakan hingga 04 September mendatang, dihentikan dan dibubarkan pasca terjadinya kericuhan yang dilakukan oleh oknum sekelompok mahasiswa senior.

Kericuhan tersebut terjadi sekitar satu jam setelah pembukaan kuliah umum berlangsung. Saat itu, Ihsan Iswandi sedang memaparkan presentasi dihadapan mahasiswa baru serta dipimpinan dan anggota senat universitas.

Setelah mahasiswa baru tenang kembali, rektor UIN Alauddin memberikan arahan dan instruksi kepada mahasiswa baru.
 
“Saya selaku rektor, tidak membenarkan segala bentuk kegiatan akademik maupun non akademik sebelum tanggal 20 September 2010,” ungkap rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr Azhar Arsyad MA ketika membuka kegiatan perkuliahan.

“Mulai hari ini, Rabu (01/9) mahasiswa baru diliburkan  sampai tanggal (19/09) dan saya tidak membenarakan segala bentuk pungutan yang dilakukan para oknum mahasiswa siapapun dan dimanapun,” tambahnya.

Disampaikan pula agar seluruh maba mengabaikan segala bentuk ajakan ataupun ancaman untuk mengikuti segala bentuk kegiatan  yang disampaikan  baik secara langsung, melalui sms ataupun melalui telepon yang mengatas namakan dirinya sebagai mahasiswa.

Pembubaran dan pemberhentian kegiatan Opak langsung disambut antusias oleh para maba.  Mereka mengaku senang dengan keputusan rektor tersebut, apalagi setelah rektor nyatakan Opak dihentikan, para mahasiswa langsung pulang setelah mengikuti pembukaan kuliah yang baru berlangsung sekitar satu jam. 

“Saya sangat senag dengan diberhentikan dan dibubarkannya Opak karena setelah kejadian hari ini kami merasa takut untuk mengikuti opak,” ungkap salah satu maba fakultas tarbiyah dan keguruan Andi Dian.

Pembukaan kuliah dan pengenalan almamater dilaksanakan Rabu (01/09) di gedung auditorium kampus II UIN Alauddin, di Samata, Gowa.
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2