Gambar Mengusung Tema Brave, FestKipnas HIMABIP UIN Makassar Berlangsung Dengan Sukses

Mengusung Tema Brave, FestKipnas HIMABIP UIN Makassar Berlangsung Dengan Sukses

UIN Alauddin Online- Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah (HIMABIP) UIN Alauddin Makassar gelar festival KIP-Kuliah Nasional 2023 (FestKipnas 2023) dengan tajuk " Brave: Bening Active and Productive to be Prestative".

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni mulai dari tanggal 2-5 November 2023. Adapun rangkaian kegiatan yakni pembukaan yang dilaksanakan di Hotel Amaris Makassar, Lomba yang dilaksanakan di kampus 2 UIN Makassar, Field Trip di Pantai Losari dan CPI, serta penutupan di Auditorium Kampus 2 UIN Makassar.

Pembukaan kegiatan Festival Bidikmisi ini di buka oleh Dr. Nurkhalis A. Ghaffar, S. Ag.,M.Hum. Adapun lembaga yang terlibat pada kegiatan ini yakni Pemkot Makassar, Pemerintah Kab. Gowa, Civitas Akademika UIN Makassar, Keluarga Besar HIMABIP UIN Makassar, dan sebagainya.

Muh. Suherman selaku ketua HIMABIP UIN Makassar mengungkapkan bahwa pad kegiatan ini menghadirkan penerima KIP kuliah di seluruh Indonesia melalui lomba dan pertunjukan yang menarik, 

"Semoga hal ini dapat menjadi panggilan bagi kita semua untuk terus berprestasi, memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa, dan meningkatkan kualitas diri," ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi sumber motivasi dan semangat bagi semua dalam mewujudkan impian dalam bidang pendidikan yang lebih luas,

"Mari kita menjadi pemimpin masa depan yang tangguh, berintegritas, dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa, dan kami berharap dapat memberikan informasi dan pengalaman berharga kepada seluruh peserta yang ada," harapnya.

Previous Post Dr. Kaswad Sartono: Ilaikal Mashir, kita akan kembali ke titik semula.
Next Post Gebrakan Baru, KKN UIN Makassar Desa Batu-batu Sukse Gelas FUN RUN Tingkat Kecamatan