Gambar Mahasiswa UIN Dapat Kesempatan Training ESQ Gratis

Mahasiswa UIN Dapat Kesempatan Training ESQ Gratis

UIN Online – Anda mahasiswa UIN Alauddin yang berminat mengikuti pelatihan Emosional Spritual Quotiont (ESQ) tanpa mengeluarkan biaya alias gratis? Segera bakal digelar pelatihan gratis untuk Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) UIN.

Rencananya pelatihan ESQ gratis tersebut bakal digelar pada 20-21 Desember 2010 mendatang. Ada enam kampus perguruan tinggi di Makassar yang bakal menjadi lokasi pelatihan. Mulai dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Unhas, UNM, UMI, Universitas 45, dan UIM.

Pelatihan ini digelar oleh Lembaga Independen Training ESQ Sulawesi, Maluku, dan Papua yang berpusat di Jalan Panakkukang, depan Mal Panakkukang. Menurut Branch Manager ESQ Sulampa, Ali Zainal, pihaknya berencana bertemu Pembantu Rektor III UIN Alauddin untuk konsultasi soal itu.

"Rencananya saya akan menemui pembantu rektor bidang kemahasiswaan dari enam kampus besar tersebut mulai Selasa (23/11/2010). Termasuk UIN Alauddin saya juga berniat menemui PR III," kata Ali Zainal di kantor ESQ Sulampa, Senin (22/11/2010).

"Khusus UIN, kami dapat kabar kalau BEM-nya dibekukan, tapi InsyaAllah besok kami akan menemui Dr Salehuddin Yasin MA (PR III UIN) untuk membicarakan hal ini juga tentang kesepakatan training gratis buat lembaga mahasiswa UIN," tambah Ali Zainal.

Pelatihan dasar ESQ tersebut bertujuan mengembangkan potensi masing-masing sumber daya manusia (SDM). Terutama menggabungkan tiga potensi yaitu potensi fisik, emosi, dan spiritual serta tiga kecerdasan yaitu IQ, EQ, dan SQ yang selama ini terpisah.

"Penggabungan kecerdasan tersebut bakal menghasilkan sebuah totalitas yang didorong oleh motivasi yang bersifat fisik maupun emosi namun juga motivasi spiritual. Melalui training ini, mahasiswa akan diajak menemukan kebahagiaan lain yaitu spiritual happiness, sehingga hidup menjadi lebih bernilai dan bermakna (meaning & values)," jelas Ali. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran