Gambar Mahasiswa UIN Bersyukur Ada Bidik Misi

Mahasiswa UIN Bersyukur Ada Bidik Misi

UIN Online – Program Beasiswa Pendidikan bagi Mahasiswa Berprestasi (Bidik Misi) ternyata membawa banyak manfaat bagi penerimanya. Termasuk bagi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang tahun 2010 ini telah cair.

Salah satu penerima Bidik Misi, Rusdiani mengaku, sangat terbantu dengan adanya beasiswa ini. Ia merasa sangat terbantu karena beasiswa ini mencakup pembayaran SPP, uang praktikum, dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dengan adanya beasiswa ini saya sangat terbantu. Utamanya untuk membayar uang kuliah, membayar uang pondakan, dan memenuhi kebutuhan setiap hari. Sangat meringankan beban orang tua saya,” kata Rusdiani, mahasiswa asal Jeneponto ini.

Mahasiswa perbandingan hukum ini menambahkan, dengan adanya beasiswa Bidik Misi, orang tuanya bisa mengalihkan pembiayaan sekolah kepada empat saudara lainnya. Beasiswa ini diterima mahasiwa setiap semester sebesar Rp 5 juta.

"Kalau kebutuhan kuliah, bagi saya, beasiswa Bidik Misi saya rasa sudah cukup. Jadi uang orang tua saya bisa dimanfaatkan untuk membiayai saudara-saudara saya lainnya,” ungkapnya ketika ditemui UIN Online di Rektorat Kampus II UIN, Samata, Gowa Selasa (30/11/2010). (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran