Gambar Mahasiswa PPL Kemendagri Ikut Serta dalam Kegiatan Rumi Day di Jakarta

Mahasiswa PPL Kemendagri Ikut Serta dalam Kegiatan Rumi Day di Jakarta


UIN Alauddin Online – Mahasiswa KKN terintegrasi Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) instansi Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ikut andil dalam kepanitiaan Rumi Day yang berlangsung di Menara Kuningan, Jakarta, Sabtu 12 Oktober 2024.

Kegiatan yang diadakan tiap tahunnya itu, dicetuskan oleh UNESCO sejak tahun 2016 silam melalui Rumi Institute sebagai bentuk kepeduliannya terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan sebagai bentuk cinta kepada filsuf Jalaladdin El Rumi.

Muh Nur Jabir selaku Direktur Rumi Institute mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan ajaran Rumi kepada semua golongan masyarakat serta lintas agama.

“Kami ingin menyebarkan ajaran Rumi, karena saat ini kami ingin merekatkan hati manusia dari berbagai golongan serta berbagai lintas agama,” ucapnya.

Ia pun berpesan kepada generasi muda yang telah terpengaruh oleh internet, untuk lebih merespon ajaran agama melalui kegiatan ini.

Sementara itu, Koordinator PPL Instansi Kemendagri, Adrian Zean menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengalaman yang luar biasa, karena dapat berkolaborasi dengan banyak pihak yang lebih berpengalaman serta cukup populer di Indonesia.

“Saya sangat bangga dan merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam kegiatan besar ini, selain karena mendapatkan insight, kami juga berkesempatan berbincang bersama tokoh-tokoh nasional,” Ia mengakhiri.

Previous Post Kepala KUA Somba Opu Terima Langsung Mahasiswa PKL MBKM dari Prodi BSA
Next Post UIN Alauddin Makassar Seleksi Wawancara 1.307 Calon Penerima KIP Kuliah