Gambar UIN Alauddin Makassar Seleksi Wawancara 1.307 Calon Penerima KIP Kuliah

UIN Alauddin Makassar Seleksi Wawancara 1.307 Calon Penerima KIP Kuliah

UIN Alauddin Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengadakan seleksi wawancara calon penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK). Seleksi ini dilaksanakan di Auditorium, Kampus II UIN, Kamis 10 Oktober 2024.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Muhammad Khalifa Mustami , mengatakan Mahasiswa yang ikut wawancara telah melewati beberapa tahapan. Diantaranya pendaftaran online dan seleksi berkas.

“Ada 1.307 orang yang mengikuti tahapan wawancara ini. Mereka telah dinyatakan lulus pertama UKT dibawah 2.400.000 kemudian memiliki KIP K atau sejenisnya kemudian memiliki prestasi akademik dan non akademik,” kata Guru Besar Metodologi Penelitian ini.

Lebih lanjut, Eks Dekan Fakultas Sains dan Teknologi ini mengungkapkan, setelah wawancara masih ada tahapan berikutnya yakni survey langsung. Hal ini agar program tersebut tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.

“Jadi setelah ini ada survey rumah, apakah betul berkas yang ada sesuai kondisi sebenarnya. Karena biasanya  ada yang memanipulasi berkas seperti foto rumah, rekening listrik, punya orang lain dipakai,” jelasnya.

Prof Muhammad Khalifa Mustami menegaskan, pihaknya akan terus berusaha agar penerima KIP K tepat sasaran. Sehingga Ia meminta calon penerima KIP Kuliah yang merasa dirugikan dalam proses seleksi ini agar segera melapor ke bagian kemahasiswaan.

“Bagi calon penerima yang merasa dirugikan dalam seleksi ini agar menyampaikan keberatan langsung di bagian kemahasiswaaan. Kita tidak mau ada yang memafaatkan KIP ini, jadi jangan ragu ragu melapor” pungkasnya.

Previous Post Mahasiswa PPL Kemendagri Ikut Serta dalam Kegiatan Rumi Day di Jakarta
Next Post HIMABIP UIN Alauddin Makassar Lakukan Kunjungan Desa Binaan di Desa Tompobulu