Gambar Kepala KUA Somba Opu Terima Langsung Mahasiswa PKL MBKM dari Prodi BSA

Kepala KUA Somba Opu Terima Langsung Mahasiswa PKL MBKM dari Prodi BSA

UIN Alauddin Online - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Somba Opu, Gowa, Rasiduddin menerima langsung mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) yang sedang menjalani Program Kerja Lapangan (PKL) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kamis, 10 Oktober 2024.

Kepala KUA Somba Opu, Rasiduddin dengan hangat menyambut kedatangan para mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di kantor tersebut. Ia menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan langkah penting bagi mahasiswa.

Menurutnya melalui program PKL MBKM ini mahasiswa dapat pengalaman langsung tugas-tugas di KUA, termasuk dalam urusan pernikahan, bimbingan keluarga, serta pelayanan agama lainnya.
 
Ia berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar serta berkontribusi secara positif selama berada di KUA. 

"Program PKL ini akan melibatkan mahasiswa dalam berbagai tugas administratif dan pelayanan masyarakat, seperti pencatatan sipil, administrasi pernikahan, serta sosialisasi program-program KUA kepada masyarakat setempat," katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi BSA Dr Baso Pallawagau mengatakan kegiatan PKL MBKM ini akan berlangsung selama 45 hari dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pengalaman praktis yang bermanfaat bagi para peserta. 

"Melalui program ini, kami berharap para mahasiswa mampu mengembangkan pengetahuan yang lebih dalam mengenai sistem birokrasi dan pelayanan publik, serta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah dalam situasi dunia kerja yang nyata," pintanya.

Diketahui, Mahasiswa yang diterima untuk menjalani PKL di KUA Somba Opu diantaranya, Muh. Fiqrih Fahrul, Nita Arianti, Nurhikmah, Natalia, dan Nurwulandari.

Previous Post Mahasiswa PPL Kemendagri Ikut Serta dalam Kegiatan Rumi Day di Jakarta
Next Post HIMABIP UIN Alauddin Makassar Lakukan Kunjungan Desa Binaan di Desa Tompobulu